2014/03/08

Cara Penginstalan Team Viewer 7

TeamViewer merupakan sebuah software yang bisa digunakan untuk melakukan koneksi secara remote atau dengan kata lain anda bisa mengendalikan komputer lain dari komputer anda, selama komputer tersebut terhubung dengan LAN (Local Area Network) atau terhubung dengan internet. TeamViewer juga bisa digunakan secara gratis untuk penggunaan personal/non-comercial-use.
Ada 3 jenis Teamviewer yang tersedia yaitu versi Installer, versi portale dan versi web base.
Teamviewer memiliki 4 fungsi utama yaitu :  
1) Remote Support : artinya anda dapat mengakses PC lain secara remote (anda sebagai pengendali) dan dapat melihat layar PC yang sedang anda remote,
2) Presentation : Ini kebalikan dari remote support, artinya setelah terjadi hubungan antar 2 komputer maka komputer yang melakukan koneksi (awal) akan menampilkan layar monitornya di PC lain yang di akses,
3) Sebagai File Transfer 
4) VPN

Bagaimana Menggunakan TeamViewer??
Sebelum menggunakan TeamViewer, adakalanya kita perlu men download terlebih dahulu software yang tersedia gratis pada website resminya. Tinggal klik disini , dan download softwarenya.
Setelah komputer mempunyai software TeamViewer, terlebih dahulu kita instal aplikasinya. berikut adalah cara penginstalan TeamViewer pada masing-masing PC.

sebelum menginstal, kita harus terkoneksi terlebih dahulu ke internet. setelah itu, double-click pada software TeamViewer yang telah di download. maka tampilannya akan seperti berikut:
Jika anda tidak menginginkan TeamViewer terinstal pada PC anda, anda bisa memilih "run" saja. tapi disini kita akan menginstal software TeamViewer di PC kita. pilih "instal" lalu "next".


langkah selanjutnya, pilih "personal/non-commercial use" seperti tampilan berikut.

conteng semua seperti tampilan, lalu klik "next"

pilih tipe instalasi. klik "finish"

tunggu beberapa saat seperti tampilan berikut. TeamViewer dalam waktu penginstalasian.

 Ketika instalasi selesai, maka tampilan akan seperti berikut:

Tampilan utama TeamViewer 7, jika sudah tampil (Ready to connect (secure connection)) maka anda siap melakukan koneksi ke PC lain, kemudian masukan ID PC klien jika koneksi berhasil maka akan muncul kotak "Password", isi password teamviewer PC yang akan anda remote. Jika berhasil maka akan tampil desktop PC yang diremote tersebut.
Jika anda ingin melakukan File Transfer, maka pilih "File Transfer" pada bagian pilihan yang terlihat dibawah kotak ID, kemudian klik "Connect to partner".

sekian dulu postingan yang saya update hari ini. updatean selanjutnya tentang bagaimana cara menggunakan TeamViewer7 :)

sumber: http://kamar360.blogspot.com/2009/08/cara-menggunakan-teamviewer.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar