2014/03/10

Cara Menggunakan ShowMyPC

Show My PC adalah aplikasi untuk mengendalikan komputer dari jauh yang tidak di pungut biaya apabila anda men-downloadnya. Dan lagi untuk mencobanya anda membutuhkan akses internet. 

berikut adalah cara menggunakan aplikasi ShowMyPC. tetapi sebelumnya, anda harus menginstal terlebih dahulu software yang tersedia gratis pada website-nya. klik disini , lalu download softwarenya. 
Ketika software telah ter download, instal aplikasi pada kedua PC yang akan digunakan. Tampilannya akan seperti berikut:

Klik tombol "Show My PC Now" untuk mendapatkan semacam nomor sandi rahasia yang sudah teracak. Kata sandi rahasia ini penting karena nantinya akan kita gunakan untuk komputer pertama. Tunggu beberapa saat. maka anda akan mendapatkan password PC anda untuk dimasukkan ke partner PC. Tampilannya akan seperti berikut:

Selanjutnya, Jika kita ingin mengkoneksikan pada Partner PC kita, terlebih dahulu kita klik tombol "View Remote PC". Tunggu beberapa saat, maka anda akan diminta memasukkan password ID Partner anda seperti tampilan berikut.

Tunggu beberapa saat sampai kedua PC terkoneksi dengan baik. Setelah berhasil dan terkoneksi dengan baik, maka kita siap untuk mengendalikan Komputer Partner kita dari jarak jauh. tapi ingat, untuk mengendalikannya, kita butuh terkoneksi terlebih dahulu ke internet.

3 komentar: